BERITA SEPUTAR POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG

Halal Bihalal PNUP : Tingkatkan Persaudaraan dan Prestasi Kerja Melalui Semangat Silaturahmi
Diposting: Selasa, 04 Jul 2017

Usai libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, kegiatan di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dimulai kembali dengan acara halal bihalal pada Selasa, (4/7)  bertempat di aula lantai 3 kampus PNUP. Halal bihalal yang dihadiri oleh jajaran pimpinan, anggota senat, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan keluarga besar PNUP rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi keluarga besar PNUP.

“Kedisiplinan yang telah terlatih dan diterapkan selama sebulan pada Ramadhan yang lalu harusnya tetap diteruskan di bulan-bulan selain Ramadhan. Selama sebulan penuh kita telah dibiasakan untuk disiplin dan menahan diri untuk tidak menurutkan hawa nafsu. Kebiasaan tersebut sedapat mungkin diterapkan pada berbagai kegiatan sehari-hari yang pada sendirinya akan menjadi karakter yang baik dan berdampak pada peningkatan prestasi kerja sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan”, demikian disampaikan Direktur PNUP, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., saat memberi sambutan yang sebelumnya didahului dengan penyampaian permohonan maaf lahir batin kepada seluruh hadirin. Ditambahkan lagi olehnya bahwa kedisiplinan bukan lagi hal yang sulit diwujudkan karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dan melalui momentum kemenangan di bulan Syawal menjadi permulaan yang baik untuk terus menerapkannya.

Di kesempatan yang sama,  Direktur PNUP kembali mengingatkan kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PNUP agar lebih memberikan pelayanan pengajaran dan akademik yang lebih berkualitas kepada para mahasiswa. Nilai-nilai positif yang diperoleh selama Ramadhan agar diamalkan kembali pada saat proses belajar mengajar sehingga dapat membentuk pribadi yang lebih berakhlak bukan hanya di kalangan tenaga pendidik dan kependidikan melainkan juga tertular kepada para mahasiswa.

Acara halal bihalal PNUP diisi dengan tauziyah dari Ustadz Dr. H. Syahrir Nuhun, Lc., M. Th. I., yang membahas mengenai peningkatan persaudaraan dan prestasi kerja melalui semangat silaturahmi. Dalam ceramah yang disampaikan dengan lugas, Dr. H. Syahrir Nuhun, Lc., M. Th. I., menyebutkan bahwa diperlukan sinergi yang kuat dari segenap sivitas akademika PNUP sebagai satu keluarga besar untuk mencapai prestasi kerja yang baik. Untuk itu, silaturahmi yang erat harus tetap terjaga dan terpelihara agar tidak retak atau putus sehingga semua saling bahu membahu bekerja sama memperoleh prestasi kerja yang membanggakan. Ada tiga hal yang harus dihindari agar tali silaturahmi tetap terjalin yaitu jangan berprasangka buruk kepada orang lain, jangan mencari-cari kesalahan orang lain, dan jangan menceritakan kekurangan atau kejelekan orang lain.

0 Komentar
Tidak ada komentar untuk berita ini.
Leave a Reply
  • Name
  • Email
  • Messege
  • 500 Characters remaining.

  •  
  • Likes Us On