BERITA SEPUTAR POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG

Beragam Kegiatan Warnai Perayaan Dies Natalis ke-30 PNUP
Diposting: Senin, 25 Sep 2017

Politeknik Negeri Ujung Pandang akan genap berusia 30 tahun tepat 5 Oktober nanti. Memperingati Dies Natalis yang ke-30, PNUP menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan seluruh sivitas akademika PNUP terhadap institusi dan sebagai sumbangsih PNUP terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Berbagai kegiatan bersifat akademik, sosial, dan olahraga mewarnai peringatan Dies Natalis ke-30 PNUP yang telah dimulai sejak September hingga November nanti.

Tema yang diangkat pada peringatan Dies Natalis kali adalah “30 Tahun PNUP Berbakti untuk Negeri”. Menurut Ketua Panitia Dies Natalis ke-30 PNUP, Muhamad Iqbal, S.E., M. Sc. Ak., tema tersebut sejalan dengan tuntutan yang diemban oleh PNUP selama ini sebagai pendidikan tinggi yang berbasis vokasi atau keahlian terapan. Saat ini program studi yang ada di PNUP diarahkan untuk sesuai dengan kebutuhan industri ataupun sektor riil lainnya. Ini membuktikan bahwa saatnya PNUP harus melakukan reevaluasi sehingga kehadirannya memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya dan sanggup memberikan solusi berbagai masalah global saat ini. Selain itu, tema yang diusung juga sebagai motivasi agar berbagai prestasi dan kinerja yang telah diraih sebelumnya semakin ditingkatkan guna mewujudkan PNUP yang unggul dan mandiri dalam inovasi.

Sejak awal berdiri hingga saat ini beraneka ragam tantangan dan perubahan dihadapi oleh PNUP termasuk perubahan nama dan struktur. Latar belakang berdirinya PNUP dimulai 5 Oktober 1987 dengan nama Politeknik Universitas Hasanuddin. Selama hampir 10 tahun menjadi bagian dari Universitas Hasanuddin, Politeknik Universitas Hasanuddin berubah nama menjadi Politeknik Negeri Ujung Pandang pada 28 April 1997 yang mulai dikelola secara mandiri. Kecenderungan-kecendurangan perubahan baik internal maupun eksternal yang berkembang secara global dan kebutuhan stakeholders terhadap lulusan politeknik harus diantisipasi oleh PNUP yang telah menghasilkan lulusan atau alumni dengan berbagai bidang ilmu dan kompetensi.

Sepanjang perjalanan 30 tahun, PNUP sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi vokasi berupaya memegang peran dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, membantu memotong mata rantai kemiskinan nasional dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menyediakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri serta mampu menciptakan wirausahawan harus mampu menjawab tantangan sekaligus peluang yang semakin kompleks ke depannya.

Sebagai politeknik terbesar di kawasan timur Indonesia, PNUP semakin berbenah untuk menjadi pusat pendidikan vokasi  dengan sumber daya manusia yang handal. Berbagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan dan penelitian terus dilengkapi untuk memperkuat pengembangan pendidikan tinggi politeknik. Melalui Dies Natalis ke-30 PNUP diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi tinggi dari segenap civitas akademika PNUP dalam menunjang pelayanan peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa sehingga bermuara pada percepatan pembentukan generasi intelektual yang sarat dengan kecerdasan dan keterampilan.

Kegiatan Dies Natalis ke-30 PNUP :

  • 9 September : Kuliah Umum Kewirausahaan;
  • 11-15 September : In House Training Auditor Internal ISO 9001:2015;
  • 15 September : Workshop Literasi Keuangan, Career Development, dan Pengembangan Diri Jurusan Administrasi Bisnis;
  • 27 September-4 Oktober : Kejuaraan Bulu Tangkis Ganda Putra
  • 5 Oktober : Donor Darah dan Bakti Sosial;
  • 8 Oktober : Senam Sehat, Family Gathering , dan Malam Ramah Tamah;
  • 1-3 November : Seminar Nasional Ketekniksipilan dan Serifikasi Ahli Jalan dan Jembatan;
  • 7-8 November : Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (SNP2M) 2017;
  • 20 November : Seminar Nasional Teknik Elektro dan Informatika (SNTEI) 2017;
  • 12-14 November : Workshop Pengembangan Kapasitas Manajemen Keuangan Perguruan Tinggi;
  • 30 November : Seminar Pengembangan Diri Jurusan Akuntansi
1 Komentar
yuli

ADA BEBERAPA TAMBAHAN KEGIATN 14-15 WORKSHOP T.KIMIA 7 OKT 2017. PERTAMINA MENGINSPIRASI " SUKSES DI USIA MUDA" CCTS KOREKSI 30 SEPTEMBER KEGIATAN AKUNTANSI

Leave a Reply
  • Name
  • Email
  • Messege
  • 500 Characters remaining.

  •  
  • Likes Us On