BERITA SEPUTAR POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG

PNUP Rayakan Puncak Dies Natalis dengan Family Gathering
Diposting: Minggu, 08 Oct 2017

Sebagai puncak perayaan Dies Natalis ke-30, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan family gathering. Acara yang diikuti oleh segenap keluarga besar PNUP tersebut berlangsung meriah bertempat di kampus I PNUP, Minggu (8/10). Family gathering yang dimulai sejak pukul 07.00 diawali dengan senam sehat bersama. Selain dihadiri sivitas akademika PNUP, turut hadir pula sejumlah tamu dan undangan yang telah menjadi mitra kerja sama dengan PNUP.

Dalam sambutannya saat membuka Family Gathering, Direktur PNUP Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., mengatakan bahwa acara tersebut diadakan selain sebagai puncak perayaan Dies Natalis PNUP yang telah genap 30 tahun juga sebagai ajang silaturahmi antara keluarga sivitas akademika PNUP. Jika selama ini para sivitas akademika PNUP disibukkan dengan urusan pekerjaan masing-masing, melalui family gathering ini diharapkan dapat menjadi sarana refreshing untuk menghilangkan kepenatan akibat rutinitas kerja. Selama family gathering banyak acara menarik yang diselenggarakan oleh panitia yang melibatkan seluruh anggota keluarga sivitas akademika PNUP sehingga setelah family gathering muncul semacam penyegaran yang berdampak pada semangat kerja yang lebih baik.

Selain senam sehat, family gathering PNUP juga diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti lomba mewarnai untuk anak, lomba karaoke, dan lomba masak bapak-bapak. Di kesempatan yang sama juga diadakan bazar murah yang menghadirkan berbagai produk hasil karya mahasiswa serta dari beberapa mitra yang menjalin kerja sama dengan PNUP. Di akhir acara dilakukan pengundian berbagai door prize menarik serta penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan baik yang digelar pada saat family gathering maupun perlombaan yang telah dilakukan sebelumnya.

Merayakan Dies Natalis ke-30, PNUP telah menggelar berbagai kegiatan yang bersifat akademika, sosial, dan olahraga mulai September hingga November mendatang. Sejumlah acara masih akan diadakan PNUP dalam rangka Dies Natalis ke-30 seperti Seminar Nasional Ketekniksipilan dan Serifikasi Ahli Jalan dan Jembatan, Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (SNP2M) 2017, Seminar Nasional Teknik Elektro dan Informatika (SNTEI) 2017, Workshop Pengembangan Kapasitas Manajemen Keuangan Perguruan Tinggi, dan Seminar Teknik Kimia.

Sepanjang perjalanan 30 tahun, PNUP sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi vokasi berupaya mengambil peran dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,  menyediakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,  serta mampu menciptakan wirausahawan yang mampu menjawab tantangan sekaligus peluang yang semakin kompleks ke depannya. Saat ini, PNUP mengelola 23  program studi yang terbagi menjadi 11 program studi S-1 terapan dan 12 program studi D-3. Selain itu, PNUP juga dipercaya untuk menjalankan kelas kerja sama dengan sejumlah instansi BUMN yang lulusannya langsung direkrut oleh instansi yang bersangkutan. Program studi lain yang dikembangkan oleh PNUP adalah program studi luar domisili yang terdapat di Kabupaten Nagekeo NTT dan Kabupaten Bombana Sultra.

Sebagai politeknik terbesar di kawasan timur Indonesia, PNUP semakin berbenah untuk menjadi pusat pendidikan vokasi  dengan sumber daya manusia yang handal. Berbagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan dan penelitian terus dilengkapi untuk memperkuat pengembangan pendidikan tinggi politeknik. Melalui Dies Natalis ke-30 diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi tinggi dari segenap civitas akademika PNUP dalam menunjang pelayanan peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa sehingga bermuara pada percepatan pembentukan generasi intelektual yang sarat dengan kecerdasan dan keterampilan.

0 Komentar
Tidak ada komentar untuk berita ini.
Leave a Reply
  • Name
  • Email
  • Messege
  • 500 Characters remaining.

  •  
  • Likes Us On