BERITA SEPUTAR POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG

Peserta CPNS 2017 PNUP Ikut Tes SKB
Diposting: Senin, 13 Nov 2017

Sebanyak lima orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang merupakan tes terakhir dari serangkaian tes yang telah dilakukan untuk penerimaan CPNS 2017 lingkup Kemenristekdikti. Tes SKB dipimpin langsung oleh Direktur PNUP bersama para wakilnya bertempat di Kampus I PNUP, Senin (13/11).

Tes SKB merupakan tes untuk melihat sejauh mana calon peserta CPNS memiliki kompetensi di bidang masing-masing.  Tes ini terdiri dari beberapa rangkaiann yang berbeda tergantung dari jenis jabatan atau formasi yang dipilih oleh calon peserta CPNS. Untuk peserta CPNS PNUP, tes SKB meliputi praktik mengajar, wawancara, dan tes potensi akademik (kemampuan bidang) sesuai dengan kulaifikasi bidang.

“Untuk formasi 2017, PNUP diberikan kuota dari Kemenristekdikti sebanyak enam orang yang akan menempati fomasi sebagai tenaga pendidik atau dosen. Di awal pendaftaran yang mengirimkan berkas lamaran sebanyak 49 orang. Setelah disaring tersisa 28 orang yang lulus seleksi administrasi dan berhak untuk ikut tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang meliputi tes wawasan kebangsaan, intelegensia umum, dan karakteristik pribadi. Pada tes SKD yang menggunakan Computer Assisted Test  (CAT) hanya tersisa lima peserta CPNS yang berhak untuk dikutkan pada tes SKB”, demikian disampaikan oleh Andi Gunawan, S.E., M. Com. Ak., selaku ketua panitia penerimaan CPNS 2017 PNUP yang juga sebagai Wakil Direktur II PNUP.

Di kesempatan yang sama, Direktur PNUP, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M. Si., menambahkan bahwa seleksi CPNS 2017 lingkup Kemenristekdikti benar-benar dilakukan sangat selektif. Setiap tahapan tes yang dilalui para peserta tes CPNS benar-benar hanya meluluskan peserta yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh pihak Kemneristekdikti tanpa melihat jumlah kuota yang disediakan. Seperti halnya yang terjadi di PNUP di mana tersedia enam kuota, tetapi yang lulus hingga tes SKB hanya tinggal lima orang yang masih harus bersaing untuk tiba pada pengumuman kelulusan akhir yang ditentukan oleh panitia seleksi akhir.

 

 

0 Komentar
Tidak ada komentar untuk berita ini.
Leave a Reply
  • Name
  • Email
  • Messege
  • 500 Characters remaining.

  •  
  • Likes Us On