English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Direktur PNUP Ilyas Mansur Pantau UTBK SMB di Hari ke-3, Daya Tampung Sisa Jalur SMB-JNS-PSDKU Kolaka

23 Jun 2024 - 06:30 WITA · PUBLIC RELATION · 554

Daya tampung mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 sebanyak 2.215 mahasiswa baru (maba) dan telah terdistribusi 1.055 maba jalur seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT) dan 476 Maba untuk jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) dan sisanya 684 maba untuk jalur seleksi mandiri bersama (SMB), jalur non subsidi (JNS), dan PSDKU Kolaka.

 

Memasuki hari ke-3 ujian seleksi mandiri bersama (SMB) politeknik negeri ujung pandang (PNUP) tahun 2024 dihadiri 240 peserta yang dibagi 3 (tiga) sesi.

 

Direktur PNUP Ilyas Mansur terus memantau jalannya UTBK SMB dihari ketiga, Minggu, 23 Juni 2024.

 

"Kami terus pantau sampai besok termasuk PSDKU Kolaka". Ucap mantan direktur Polinef ini.

 

Ketua Panitia PMB-PNUP, Mardhiyah Nas telah menyiasati jalur masuk peserta untuk sesi pertama karena dikhawatirkan aktifitas car free day (CFD) mengganggu jalannya akses masuk menuju kampus 1 PNUP.

 

"Kita sudah melakukan rekayasa dan info akses menuju lokasi ujian ke peserta UTBK". Beber kepala bagian akademik dan kemahasiswaan ini.

 

Sekretaris Panitia PMB-PNUP, Achmad Zubair menambahkan besok (Senin, 24/6) hari terakhir UTBK yang menyisakan satu sesi.

 

"Besok sesi terakhir UTBK di kampus I PNUP". Ungkap kasubag akademik ini.

 

Sementara UTBK SMB untuk program studi diluar kampus utama (PSDKU) kabupaten Kolaka provinsi sulawesi tenggara (Sultra) akan dimulai Senin-Selasa, 24-25 Juni 2024.

 

"Tim IT PNUP telah diutus untuk menyiapkan ujian". Kunci Dr Ahmad Haya selaku ketua pengelola PSDKU Kabupaten Kolaka.