English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pengumuman UTBK SMB 10 Juli 2024, PNUP Fasilitasi Berbagai Beasiswa, Ini Jalurnya !

24 Jun 2024 - 07:42 WITA · PUBLIC RELATION · 1,042

Memasuki hari terakhir ujian UTBK SMB-PNUP tahun 2024, sebanyak 960 calon mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan utbk dengan rincian 900 orang dan melibatkan 25 pengawas ruangan di kampus I PNUP di Makassar dan 60 orang peserta UTBK SMB-PNUP di kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Direktur PNUP, Ilyas Mansur berharap kegiatan SMB selama 4 hari dapat berjalan dengan baik dan aman. Tahun akademik 2024/2025 kami menyiapkan daya tampung 2.125 mahasiswa baru untuk semua jalur mulai dari SNBT, SNBP, SMB, JNS dan PSDKU Kabupaten Kolaka.

 

"Hari ini (Senin, 24/6) terakhir ujian untuk PNUP, dan besok (Selasa,25/6) terakhir ujian untuk PSDKU Kolaka semoga aman dan lancar". Ungkapnya kepada media, Senin (24/6).

 

Lebih lanjut mantan direktur Polinef ini menyampaikan bahwa pengumuman UTBK SMB-PNUP pada hari Rabu, tanggal 10 Juli 2024 dapat dilihat melalui web www.poliupg.ac.id dan akun masing-masing peserta.

 

"Pengumuman UTBK SMB-PNUP hari Rabu, 10 Juli 2024 (semula 8 Juli 2024)". Ungkap dosen mesin ini.

 

Ketua Panitia PMB-PNUP, Mardhiyah Nas menyebut total peserta yang mengikuti ujian selama 4 hari yakni 1306 dengan rincian 1220 di PNUP dan 86 di PSDKU Kolaka.

 

"Yang hadir ikut ujian 1.167 peserta, dan yang berhalangan/tidak hadir 53 peserta". Ucap Kabag Akademik dan Kemahasiswaan ini.

 

Seperti tahun sebelumnya, PNUP tahun ini tetap memfasilitasi beasiswa dengan berbagai jalur antara lain:

 

1. Beasiswa KIP Kuliah Merdeka

2. Beasiswa Unggulan

3. Beasiswa ADik

4. Beasiswa Go-Jek

5. Beasiswa Hoayou

 

Kasubag Kemahasiswaan, Molyanti SAB MIKom menyampaikan bahwa dari beasiswa yang terdaftar di PNUP terdapat pula beasiswa yang dilakukan oleh Pemda melalui jalur PSDKU.

 

"Seperti Pemda Kolaka siapkan UKT mahasiswa serta biaya operasional/sapras beberapa perusahaan seperti PT Antam dan PT Ceria". Ungkap Alumnus S2 Komunikasi Undip Semarang ini.

 

Lebih lanjut, fungsional umum tenaga kependidikan ini menyebut jumlah penerima beasiswa jalur KIP Kuliah Merdeka tahun 2023 sebanyak 2.212 mahasiswa serta mengalami peningkatan dalam tiga tahun terakhir.

 

"Setiap tahun jumlah penerima KIP Kuliah Merdeka mengalami peningkatan". Jelasnya

 

Koordinator PSDKU Kabupaten Kolaka, Dr Ahmad Haya menyebut tahun ini masih ada bantuan beasiswa Pemda Kolaka dan biaya operasional serta sarana prasarana (Sapras) dari PT Ceria dan PT Vale di kabupaten Kolaka.

 

"Pemda Kolaka beri bantuan UKT mahasiswa sebanyak 50 persen serta biaya operasional dan sapras dari PT Ceria dan Vale". Beber dosen Mesin ini.