English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Resmi Perkenalkan Seleksi Proposal PMW 2024, Wadir 3 Adam Rasid : PNUP Siap Kucurkan Modal Usaha Puluhan Juta

30 Jun 2024 - 07:42 WITA · PUBLIC RELATION · 382

Sebanyak 26 kelompok/tim mahasiswa dengan penuh semangat mengikuti kegiatan Launching Seleksi Proposal Calon Penerima Modal Usaha Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Tahun 2024. Acara ini diadakan di Ruang Rapat Multimedia PNUP, Makassar, pada hari Kamis, 25 Juni 2024.

Kegiatan PMW-PNUP 2024 merupakan program kerja UPT Kewirausahaan dan Pengembangan Karir melalui pemberian modal usaha kepada mahasiswa PNUP. Modal usaha tersebut menjadi stimulan bagi mahasiswa untuk meningkatkan jiwa kemandirian berwirausaha melalui ide, inovasi, dan kreativitas mereka.

Direktur PNUP yang diwakili oleh Wadir 3 bidang kerjasama, perencanaan dan sistem informasi, Adam Rasid SSos MSi mengapresiasi keikutsertaan 26 kelompok mahasiswa calon penerima modal dari PNUP.

 

"Kami berharap kelompok mahasiswa yang ikut adalah calon pengusaha ke depan". Harapnya

 

Lebih lanjut, dosen administrasi niaga ini menekankan pentingnya jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa sejak awal sebagai bekal di masa yang akan datang.

 

"PNUP siapkan puluhan juta dalam program ini". Jelasnya

 

Ketua tim seleksi PMW PNUP, Ir Abdul Salam MT mengakui ada peningkatan jumlah pengusul dibandingkan tahun lalu.

 

Olehnya itu, dosen teknik mesin ini bersama tim akan menilai dan menyeleksi berdasarkan form bobot penilaian resmi.

 

"Poinnya ada tujuh indikator penilaian". Bebernya

 

Selanjutnya, anggota tim lainnya, Serpian SST MAB berharap proposal nantinya selain mengikuti juknis pembuatan proposal juga memiliki kebaruan (novelty) dalam memperkenalkan produk kuliner atau barang/jasa yang ditawarkan.

 

"Kita butuh proposal berupa produk kuliner atau barang/jasa yang baru". Bebernya

 

UPT kewirausahaan dan pengembangan karir selaku unit yang bertanggung jawab dalam seleksi ini akan mengumumkan calon penerima modal usaha dalam dua pekan kedepan melalui website resmi PNUP.

 

"Tunggu hasilnya melalui medsos dan website resmi PNUP". Kunci Sewang selaku admin tim seleksi PMW.