English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Berjaya di KMPIN VI Jakarta, Direktur PNUP Ilyas Mansur : Terima Kasih Mahasiswa Informatika, Selanjutnya Kontingen PORS

04 Jul 2024 - 02:12 WITA · PUBLIC RELATION · 518

Membanggakan, kata yang pantas disematkan kepada mahasiswa jurusan teknik informatika dan komputer (JTIK) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) karena berhasil memboyong juara 1 dan 3 dalam seleksi KMIPN VI tahun 2024.

 

Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) adalah ajang bergengsi bagi mahasiswa jurusan teknik informatika dan komputer (JTIK).

 

KMIPN VI tahun 2024 diadakan oleh Politeknik negeri Jakarta bekerja sama dengan BAKORMA. Kompetisi ini berlangsung dari 25 Maret 2024 (babak penyisihan diikuti 639 peserta dari 40 politeknik negeri se-Indonesia).

 

Untuk kompetisi babak final berlangsung selama tiga hari, senin-rabu, 1-3 Juli 2024 mendatang.

 

Tim JTIK-PNUP sendiri berhasil mendapatkan juara 1 dan 3 pada kategori yang diperlombakan. Adapun juara dan kategori yang dimaksud adalah

 

Juara 1 Desain Produk dan Inovasi Kategori Perancangan Bisnis TIK oleh Green Guardian Team diketuai oleh Siti Nur Qumayrah, dan anggota Elvi Rabiana Dwiyanti, dan Sulaiman.

 

Juara 3 kategori E-government Grean Guardians oleh Hai Team diketuai oleh Muh Herlan Pratama, dan anggota Muh Agung Zulaheran, dan Ismi Batari Agung

 

Keberhasilan ini diraih setelah melalui babak penyisihan yang sengit, di mana tim PNUP harus bersaing dengan 639 tim tangguh dari 40 politeknik negeri seluruh Indonesia hingga berhasil masuk final serta menjuarai beberapa kategori.

 

Ketua Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK) PNUP, Iin Karmila Yusri SST MEng PhD sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya.

 

"Bangga dan mengharukan". Ucap alumnus doktor Flinders University Australia ini.

 

Lebih lanjut alumnus magister Flinders University ini menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh civitas akademika PNUP atas doa dan dukungan kepada tim untuk meraih hasil terbaik pada tingkat nasional.

 

"Prestasi ini untuk institusi tercinta PNUP". Bebernya

 

Direktur PNUP Ilyas Mansur tidak henti-hentinya mendorong dan mendukung seluruh kegiatan mahasiswa yang mengikuti dan dapat menjuarai perlombaan pada tingkat nasional.

 

"Urusan prestasi mahasiswa saya dukung penuh". Ucapnya kepada media, Kamis, 4 Juli 2024

 

Lebih lanjut mantan direktur Polinef Fak-fak  ini berharap kepada seluruh jurusan, prodi, dan pembina kemahasiswaan untuk mendukung dan mencari minat dan bakat mahasiswa yang memiliki talenta dan mental juara pada setiap kategori perlombaan baik nasional dan bahkan internasional.

 

Apalagi, Porseni XIV Politeknik se-Indonesia di Polinema Malang akan berlangsung 18 Juli - 28 Juli 2024 mendatang yang diikuti 60 PTV dengan memperlombakan 23 cabang olahraga dan seni serta memperebutkan 137 medali.

 

"Ayo dukung prestasi mahasiswa di ajang Porseni XIV kota Malang bulan ini". Bebernya

 

Sub Koordinator Kemahasiswaan, Molyanti SAB MIKom telah mempersiapkan kontingen PNUP berjumlah 80 orang atlet dan artis serta 12 pendamping.

 

"Mohon dukungan serta doa keselamatan para kontingen yang rencana berangkat dengan kapal pelni KM Dorolonda mendatang". Kuncinya