English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Loloskan 14 Tim Mahasiswa Penerima Modal Usaha 2024, Ini Nama-namanya!

12 Jul 2024 - 08:22 WITA · 12 Jul 2024 - 16:32 WITA · PUBLIC RELATION · 438

Setelah melewati proses penilaian 26 proposal mahasiswa yang dilakukan oleh tim berdasarkan tujuh kriteria yakni biodata pengusul, tugas mulia usaha, sasaran pelanggan, informasi produk, hubungan pelanggan, sdm, dan aspek keuangan, maka dihasilkan 14 judul proposal yang berhak mendapat modal usaha puluhan juta dari PNUP tahun anggaran 2024.

 

Wadir I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, Rusdi Nur ST MT PhD berharap tim kelompok mahasiswa yang dinyatakan lolos untuk segera melengkapi persyaratan pencairan dana dari keuangan.

 

"Tahap pertama dibayar 60 persen dan tahap terakhir 40 persen". Ucap Assoc profesor ini.

 

Alumnus PhD Universiti Teknologi Malaysia ini berharap dana puluhan juta yang disiapkan oleh PNUP sebagai modal usaha program mahasiswa wirausaha (PMW) dapat dimanfaatkan untuk memacu jiwa kewirausahaan selama masih menempuh studi di kampus.

 

"Modal usaha ini mampu menjadi pemicu jiwa wirausaha kedepan". Ungkap ketua tim seleksi PMW PNUP 2024 ini.

 

Tim penilai modal usaha PMW PNUP 2024, Ir Abdul Salam MT mengakui jumlah usulan mengalami peningkatan serta kualitas dan inovasi usaha berupa kuliner dan jasa, juga mengalami variasi sehingga kedepan dibutuhkan pelatihan khusus untuk memotivasi mahasiswa mengikuti kegiatan serupa.

 

"Dibutuhkan pelatihan khusus untuk memotivasi mahasiswa mengikuti program mahasiswa wirausaha". Beber dosen teknik mesin ini.

 

Anggota tim penilai, Serpian SST MAB berharap kedepan proposal yang dibuat oleh mahasiswa menghindari plagiarisme serta memenuhi kriteria dan kelayakan dalam menyusun rencana anggaran biaya (RAB).

 

"tim penilai sepakat menolak plagiarisme dalam menyusun proposal". Ungkap dosen administrasi niaga ini.

 

Berikut 16 daftar nama tim/kelompok mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai berikut :

 

1. Qi'crepes

2. Raecaaid

3. Amarilis Fashion

4. Cuprint

5. Budupi Motor Wash

6. Bagogu

7. Mila Beauty

8. Kopinova

9. Umkal's Dumpling

10. Otomotif Squads

11. Teras Gym

12. Banana Skin Nugget

13. Healthy Pumpkins Scones

14. Manggoats

 

Setiap tim/kelompok mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai penerima modal usaha PMW PNUP 2024 agar segera melapor di bagian UPT Kewirausahaan dan Pengembangan Karir.

 

"Segera melapor dan mengumpulkan syarat berikutnya". Kunci Sewang SSos selaku admin kegiatan