English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

2058 Maba PNUP 2024 Resmi Dikukuhkan, Direktur Ilyas Mansur : Selamat Mengikuti PKKMB

26 Aug 2024 - 02:56 WITA · PUBLIC RELATION · 216

Sebanyak 2058 mahasiswa baru (Maba) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) resmi dikukuhkan dalam rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di halaman gedung Auditorium Kampus 2 PNUP Mongcongloe, Maros, Senin, 26 Agustus 2024.

 

Pengukuhan mahasiswa baru diawali dengan sidang senat terbuka luar biasa para anggota senat PNUP yang berjumlah 36 senator serta dipimpin langsung oleh ketua senat sekaligus direktur PNUP Ilyas Mansur.

 

Dalam sambutannya, ketua senat sekaligus Direktur PNUP, Ir Ilyas Mansur MT memberi ucapan selamat kepada 2058 mahasiswa baru yang terbagi dalam 7 jurusan dan 35 prodi diploma tiga, sarjana terapan dan magister terapan serta maba Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) PNUP di kabupaten Kolaka.

 

"Selamat datang mahasiswa baru di kampus masa depan". Ucapnya

 

Lebih lanjut mantan direktur Polinef Fak-fak ini berharap kegiatan PKKMB tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik, lancar, aman dan bermanfaat.

 

"Silahkan mengikuti setiap materi dengan seksama". Ucapnya kepada mahasiswa baru

 

Pelaksanaan pengukuhan PKKMB PNUP 2024 dilaksanakan secara outdoor (diluar ruangan) sebagai bentuk adaptasi dan menyatu langsung dengan suasana kampus di pagi hari.

 

"Semoga PKKMB tahun ini dapat dirasakan seperti sejuknya kampus di pagi hari". Kuncinya

 

Ketua Umum PKKMB 2024, Dr Zulvyah Faisal ST MT berharap proses PKKMB PNUP 2024 berjalan sesuai yang diharapkan serta memberi manfaat kepada seluruh mahasiswa baru baik yang berada di Makassar maupun di Kolaka Sulawesi Tenggara.

 

"Khusus Maba PSDKU PNUP di Kolaka dilakukan secara zoom meeting". Sebut dosen sipil ini.

 

Mengambil tema "society 5.0 dan revolusi industri 4.0 : menyiapkan mahasiswa menuju masa depan berkelanjutan".

 

"Kami berharap mahasiswa nantinya dapat bersaing dengan skill, sikap, kompetensi dan attitude". Beber Zulvyah Faisal

 

PKKMB 2024 akan dilaksanakan selama sepekan, 26-31 Agustus mendatang dengan materi SPT, kelembagaan, kesamaptaan, kerohanian, K3, bela negara, pengembangan karakter mahasiswa anti narkoba serta sosialisasi PPKS yang ada di politeknik negeri ujung pandang. (HumasPNUP)