English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Jadi Tuan Rumah Seleksi Calon Asesor BKD Batch 4 Tahun 2024

27 Aug 2024 - 02:04 WITA · PUBLIC RELATION · 294

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali dipercaya sebagai tuan rumah acara Penyamaan Persepsi dan Seleksi Calon Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Batch 4 Tahun 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi ini berlangsung selama dua hari, 26-27 Agustus 2024, di Ruang Rapat Lantai 2 PNUP.

Mengusung format hybrid, kegiatan ini menggabungkan metode daring dan luring, dihadiri oleh 140 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Vokasi Negeri dan Perguruan Tinggi Kementerian/Lembaga (K/L) se-Indonesia, termasuk 16 perwakilan dari PNUP. Format ini memungkinkan partisipasi yang lebih luas dan inklusif dari seluruh Indonesia.

Jimmi, S.Kom., M.M., menyampaikan paparan tentang Arah Kebijakan BKD, memberikan wawasan komprehensif mengenai kebijakan terbaru. Sementara itu, Pretty LA Fitria menjelaskan tentang SISTER BKD, sistem yang akan memfasilitasi pengelolaan data beban kerja dosen secara lebih efektif dan efisien.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan Arahan dan Diskusi, Pengantar Tes, dan Pelaksanaan Uji Kompetensi BKD. Rangkaian kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai forum seleksi, tetapi juga memperkuat sinergi antarperguruan tinggi vokasi dalam implementasi kebijakan BKD.

Dr. Zulviyah, salah satu peserta dari PNUP, mengungkapkan, "Menjadi bagian dari acara Penyamaan Persepsi dan Seleksi Calon Asesor BKD di PNUP adalah pengalaman yang sangat berharga. Materi yang disampaikan sangat relevan dan memberikan kami pemahaman yang lebih baik tentang kebijakan BKD terbaru."

Dengan menjadi tuan rumah acara hybrid ini, PNUP sekali lagi menunjukkan peran strategisnya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi vokasi di Indonesia.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan sistem BKD yang lebih baik di seluruh perguruan tinggi vokasi Indonesia, serta memperkuat jejaring dan kolaborasi antar institusi pendidikan tinggi.

Keberhasilan penyelenggaraan acara ini menegaskan komitmen PNUP dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi vokasi di Indonesia melalui implementasi kebijakan BKD yang efektif dan efisien. (HumasPNUP)