English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PKKMB Hari Ke-3 Perkenalkan 12 UKM, BEM dan DEMA PNUP

28 Aug 2024 - 02:46 WITA · PUBLIC RELATION · 324

Memasuki hari ketiga Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memperkenalkan kelembagaan mahasiswa yakni 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) di auditorium kampus 2 PNUP Mongcongloe Maros, Rabu, 28 Agustus 2024.

 

2.058 mahasiswa baru baik yang hadir langsung di kampus PNUP Makassar maupun yang berada di Kolaka Sultra (via zoom meeting) ikut menyimak dengan seksama penjelasan yang diberikan oleh setiap pengurus UKM, BEM dan DEMA politeknik negeri ujung pandang.

 

"Salah satu hal yang menarik dari UKM adalah pengalaman yang tidak di dapat pada ruang kelas". Ucap Paskal mahasiswa TIK dan ketua UKM Pers PNUP.

 

Koordinator Kelembagaan PKKMB 2024, Marhatang SST MT berharap seluruh rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus khususnya kelembagaan dapat berjalan lancar dan aman.

 

"Poinnya mahasiswa baru mendapat informasi tentang profil dan pengurus kelembagaan di PNUP". Ungkap dosen mesin ini

 

Salah satu pembina UKM LDK Humaniora, Drs H Muh Tang MPd mengapresiasi kegiatan PKKMB PNUP yang senantiasa menghadirkan pengenalan kelembagaan yang bermanfaat bagi masa depan mahasiswa baru.

 

"UKM Humaniora adalah lembaga dakwah kampus senantiasa membentuk pribadi mahasiswa yang agamais, teladan dan jauh dari hal negatif/tercela". Kunci dosen agama Islam jurusan Administrasi Niaga ini.

 

Berikut daftar nama UKM di politeknik negeri ujung pandang (PNUP) yakni UKM Taek Won Do, Tarung Drajat, Karate, KSR, Sepak Bola, Persma, Humaniora, Pramuka, Bahasa, Wirausaha, Senior, Mapala, BEM dan DEMA.