English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

39 Pejabat PNUP Jalani Tes Urine, Wujudkan Kampus Bebas Narkoba

24 Oct 2024 - 03:45 WITA · PUBLIC RELATION · 60

(HumasPNUP) - Sebagai bentuk komitmen mewujudkan lingkungan kampus bebas narkoba, sebanyak 39 pejabat struktural Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjalani tes urine pada Kamis-Jumat (24-25/10/2024) di Ruang Rapat Lantai 1 Kampus I PNUP.

Kegiatan yang diawasi langsung oleh Wakil Direktur II PNUP, Iin Karmila Yusri, Ph.D., bersama Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) PNUP Yedi George, M.T., ini diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan mulai dari Direktur, para Wakil Direktur, Kepala Bagian, Ketua Jurusan, hingga Kepala Pusat, UPT, dan para penanggung jawab.

"Ini merupakan bentuk komitmen Aparatur Sipil Negara yang selalu taat dan patuh kepada aturan," tegas Iin Karmila Yusri di sela-sela pelaksanaan tes urine.

Program tes urine ini merupakan implementasi dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tentang pembentukan Tim Satgas Anti Narkotika di lingkungan pendidikan tinggi.

Langkah proaktif ini menunjukkan keseriusan PNUP dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan kerja dan pendidikan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Melalui pemeriksaan rutin ini, PNUP berharap dapat menjadi teladan bagi institusi pendidikan lainnya dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan akademik.

"Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan integritas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada mahasiswa. Tes urine ini adalah salah satu bentuk pembuktian bahwa seluruh pejabat struktural PNUP siap menjadi teladan dalam menjaga lingkungan kampus yang sehat dan bebas narkoba," tambah Iin Karmila Yusri.