English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Ditutup Meriah

02 Sep 2023 - 21:46 WITA · PUBLIC RELATION · 1,154

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) resmi menutup rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada hari Sabtu, 2 September 2023. Acara penutupan ini digelar di Auditorium Kampus 2 PNUP Moncongloe Maros dengan penuh semangat dan keceriaan.

Ketua panitia PKKMB, Muhammad Iqbal, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan unit terkait yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Dalam sambutannya, beliau mengatakan, "Terima kasih kepada pimpinan, panitia, pemateri, pendamping, dan seluruh mahasiswa baru PNUP atas partisipasi aktif dalam PKKMB kali ini." Beliau adalah seorang alumnus Doktor Unair Surabaya yang telah memberikan kontribusi berarti dalam penyelenggaraan acara ini.

Sebanyak 1694 mahasiswa baru PNUP berhasil mengikuti semua rangkaian kegiatan PKKMB yang dimulai sejak 28 Agustus hingga 2 September 2023. Acara ini telah memberikan mereka wawasan dan persiapan yang kuat untuk mengawali perjalanan akademik mereka di PNUP.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur, dalam seremonial penutupan PKKMB, memberikan penghargaan kepada panitia atas kesuksesan penyelenggaraan acara ini. Beliau juga tak lupa menyapa 81 mahasiswa baru yang berasal dari Program Studi Dalam Kampus Luar (PSDKU) di Kabupaten Kolaka dengan antusias. Melalui layanan zoom, beliau mengucapkan, "Apa kabar Kolaka, kalian tetaplah menjadi mahasiswa PNUP."

Tidak hanya memberikan ucapan terimakasih, Direktur PNUP juga memberikan hadiah kepada mahasiswa baru yang berhasil menjawab pertanyaan seputar visi misi PNUP dan informasi lainnya. Selain itu, beliau juga menutup acara dengan pesan, "Selamat kuliah perdana, tetap jaga kesehatan."

Kabag Akademik PNUP, Lukman, mengonfirmasi bahwa kegiatan kuliah perdana akan dimulai pada Senin, 4 September 2024, di Kampus 1 dan 2 PNUP serta di Kampus PSDKU di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Menariknya, PNUP akan segera merayakan ulang tahun ke-36 pada dies natalisnya yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023.