English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mahasiswa PNUP Raih Prestasi di National CAD-CAM Competition 2023 (NCC2023)

02 Sep 2023 - 23:03 WITA · PUBLIC RELATION · 1,354

Mahasiswa prodi D4 Teknik Manufaktur, jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Muh Syaiful Dermawan, membanggakan kampusnya dengan meraih peringkat ketiga dalam kategori CAD Animation di National CAD-CAM Competition 2023 (NCC2023) yang diselenggarakan oleh Bakorma. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 21 Agustus hingga 2 September 2023, dan Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung menjadi tuan rumah acara prestisius ini.

NCC2023 adalah ajang tahunan yang menarik peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh 149 peserta dari berbagai daerah. Muh Syaiful Dermawan berhasil bersaing dengan peserta lainnya dan meraih peringkat tiga dalam lomba mechanical animation kategori CAD Animation.

Salah satu teknologi yang terus berkembang dan sangat penting dalam industri saat ini adalah CADCAM-CNC, yang digunakan untuk meningkatkan kualitas produk industri. Keberhasilan Muh Syaiful Dermawan dalam kompetisi ini adalah bukti komitmen PNUP dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan teknologi masa depan.

Dr. Eng Baso Nasrullah, pendamping Mahasiswa PNUP, merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Muh Syaiful Dermawan dalam ajang bergengsi NCC2023 yang memperlombakan empat kategori. "Prestasi ini seharusnya memberikan perhatian lebih pada mahasiswa kami," ucapnya dengan bangga. Dr. Eng Baso Nasrullah sendiri merupakan seorang alumnus doktor dari Ehime, Jepang.

Muh Syaiful Dermawan, yang merupakan mahasiswa aktif pada S1 Terapan Prodi Teknik Manufaktur PNUP angkatan 2021, telah membuktikan bahwa dedikasi dan kerja kerasnya dalam bidang ini telah membuahkan hasil yang membanggakan.

Ketua Jurusan Teknik Mesin, Dr. Ir. Syaharuddin Rasyid, terus memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. "Prestasi Muh Syaiful Dermawan adalah hasil dari kolaborasi dan motivasi yang kami berikan sebagai dosen dan civitas akademika," ungkapnya dengan semangat.