English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Kunjungan Kemitraan: SMKN 5 Barru Eksplorasi JTIK PNUP

31 Jan 2024 - 01:36 WITA · 31 Jan 2024 - 15:11 WITA · PUBLIC RELATION · 913

Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (TIK) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mendapat kunjungan 60 siswa-siswi UPT Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Barru. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan dan pendampingan kepada siswa-siswi dari kelas X dan XI Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dalam merencanakan studi lanjutan serta sebagai langkah awal memahami pendidikan tinggi vokasi.

Rombongan para siswa didampingi 6 guru pendamping diterima langsung oleh Ketua Jurusan TIK, Iin Karmila Yusri, S.ST., M.Eng., Ph.D., di ruang Lecture Theatre, Kampus 2 PNUP, Moncongloe, Maros, (30/1/24).

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan TIK, Iin Karmila Yusri, S.ST., M.Eng., Ph.D., menyampaikan selamat datang kepada rombongan siswa-siswi dari SMKN 5 Barru. Dalam kesempatan tersebut, secara umum beliau memberikan penjelasan dan gambaran umum terkait keunggulan JTIK sebagai jurusan baru di PNUP.
 
"Kami merasa senang dan berterima kasih atas kunjungan UPT SMKN 5 Barru. Jurusan TIK PNUP siap menjadi mitra dalam pembangunan pengetahuan dan keterampilan serta membantu siswa mengenali dunia industri", jelas Iin.

Lebih lanjut, Iin mengenalkan potensi dan keunggulan program studi kepada para calon mahasiswa baru dan memberikan pemahaman lebih lanjut kepada siswa-siswi dalam mengenali dunia industri.

"Jurusan TIK memiliki dua program studi utama yaitu D4 Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan D4 Teknik Multimedia dan Jaringan (TMJ) dan telah ditunjang dengan berbagai fasilitas yang ada guna mendukung segala aktivitas dan ruang peningkatan pembelajaran dan praktek teknologi industri di lingkungan jurusan TIK", lanjut Iin.

Brosur Informatif 

Pada kesempatan yang sama, Dosen TKJ, Fadli Tamrin menuturkan selepas acara pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian brosur informatif yang ditutup dengan melakukan kunjungan ke laboratorium prodi TKJ dan TMJ serta sarana dan prasarana di jurusan TIK.

"Saat pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur prestasi sedang berlangsung saat ini, kunjungan ini menjadi momentum penting dan brosur informatif ini diharapkan menjadi sarana dan panduan lengkap yang membantu mengarahkan para siswa-siswi untuk mengenal dunia kampus vokasi dan membantu mereka dalam proses pemilihan prodi kedepan", tutup Fadli yang juga peneliti sistem pakar.