English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Lomba Keterampilan Siswa (LKS) OTKP di PNUP: Catatan Sukses dari Siswa SMK Se-Sulawesi Selatan

05 Feb 2024 - 09:10 WITA · 06 Feb 2024 - 12:04 WITA · PUBLIC RELATION · 983

Makassar, 4 Februari 2024 - Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Ke-1 Bidang Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) tingkat SMK se-Provinsi  Sulawesi Selatan telah sukses digelar di Kampus 1 Politeknik Negeri Ujung Pandang pada tanggal 2 hingga 3 Februari 2024. Pelaksana Kegiatan ini adalah Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital Jurusan Administrasi Niaga PNUP 

Acara tersebut menjadi panggung bagi siswa dari berbagai sekolah, termasuk SMKN 1 Makassar, SMKN 1 Barru, SMKS Handayani Gowa, SMKN 7 Makassar, UPT SMKN 6 Bone, SMKN 1 Pinrang, SMKS Wahyu 1 Makassar, SMKN 1 Enrekang, SMK Yapmi Makassar, SMKN 1 Sinjai, dan SMKN 1 Bone. Dengan total 18 peserta.
Imasita sebagai ketua panitia pelaksana LKS, menyampaikan bahwa para siswa berkompetisi dalam beberapa kategori lomba, antara lain Typing Speed, Korespondensi, Kearsipan, Web Scavenger Hunt, dan Presentasi..
Dalam sambutan pembukaan, Drs. Paramudia, M.Ed., Ph.D., selaku Ketua Jurusan Administrasi Niaga, mengungkapkan kebanggaannya atas hadirnya Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital yang baru di Jurusan Administrasi Niaga. Beliau berharap program ini dapat menjadi peluang emas bagi para alumni SMK Jurusan OTKP untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Nahlah, selaku juri LKS, mengumumkan bahwa para pemenang juara umum 1, 2, dan 3 akan mendapatkan penghargaan berupa tiket lolos bebas tes masuk sebagai mahasiswa baru pada Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Jurusan Administrasi Digital PNUP. Namun, syaratnya adalah mereka harus memilih kampus PNUP dan melalui proses administrasi pendaftaran sebagai mahasiswa baru. meraih gelar juara umum, adalah  Wulan Muhtar dari SMkN 1 Pinrang sebagai Juara Umum 1, Tasya Nurfarasadila dari SMkN 1 Bone sebagai Juara Umum 2, dan Hardianti dari SMkN 1 Pinrang sebagai Juara Umum 3.
Selain itu,  juga terdapat beberapa siswa  juara dalam kategori lomba pun diumumkan, di antaranya Andi Wahyu Mustakim dari SMK Yapmi Makassar untuk kategori Typing Speed, Elza Ramadani dari SMKN 1 Barru untuk kategori kearsipan, dan Alif Putera Pratama dari SMKN 7 Makassar untuk kategori presentasi.
Lomba Keterampilan Siswa (LKS) OTKP di PNUP berhasil menciptakan momentum positif dan memberikan penghargaan atas dedikasi siswa dalam mengasah keterampilan mereka. Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi para siswa untuk mengukir prestasi di dunia perkantoran digital.