English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP dan MSU Malaysia Menggelar Sosialisasi Program Double Degree untuk Calon Mahasiswa Baru

06 Feb 2024 - 08:37 WITA · 06 Feb 2024 - 16:57 WITA · PUBLIC RELATION · 1,672

Makassar, 7 Februari 2024 - Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Manajerial Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan acara Sosialisasi Program kelas kerjasama dengan Management and Science University (MSU) Malaysia. Acara ini berlangsung di ruang rapat lt.2, gedung Direktorat Kampus 1 PNUP pada tanggal 6 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh undangan perwakilan dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kota Makassar. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Nasir, SE., M.Si, menjelaskan bahwa program ini menawarkan pengalaman kuliah selama 3 tahun di PNUP dan 1 tahun di MSU Malaysia, dengan hasil gelar Double Degree, yaitu gelar PNUP (S.Tr.Ak) dan gelar MSU (Bachelor in Accounting atau BiA).

Rusdi Nur, S.ST., M.T.,Ph.D. Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni PNUP, secara resmi membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Rusdi Nur menyatakan bahwa kelas kerjasama ini telah berlangsung selama 4 angkatan dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan program kerjasama internasional PNUP serta untuk menarik calon mahasiswa baru program Double Degree. Beliau juga menjelaskan mengenai jalur masuk penerimaan mahasiswa baru, termasuk Jalur SNBP, SNBT, Jalur Mandiri Bersama PNUP, dan penerimaan mahasiswa baru secara khusus untuk kelas kerjasama.

Bapak Ahmad Putra Jumli, perwakilan dari MSU Malaysia yang juga Manajer Indonesia Regional Office MSU, memberikan paparan mengenai program kerjasama antara PNUP dan MSU Malaysia. Dalam presentasinya, beliau menjelaskan proses pembelajaran, pelaksanaan perkuliahan, dan fasilitas yang tersedia bagi mahasiswa dalam program Double Degree di MSU. Harapannya adalah para siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Menengah Atas akan tertarik untuk bergabung menjadi mahasiswa di PNUP pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024.