English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Kunjungan Industri Siswa SMK Muhammadiyah 3 Makassar ke PNUP: Memahami Sistem Kearsipan dan Fasilitas Laboratorium

06 Feb 2024 - 09:01 WITA · PUBLIC RELATION · 702

Makassar, 6 Februari 2024 - Siswa SMK 3 Muhammadiyah Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis melakukan kunjungan industri ke Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Kegiatan ini bertujuan untuk memahami proses dan sistem kearsipan yang diterapkan di Jurusan Administrasi Niaga, Kampus 2 PNUP.

Dalam kunjungan ini, siswa dari SMK Muhammadiyah 3 Makassar jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang fasilitas laboratorium yang ada di Jurusan Administrasi Niaga, terutama Laboratorium Perkantoran dan Laboratorium Typing Speed. Didampingi oleh 2 guru perkantoran, 2 staf laboratorium, dan 1 bendahara sekolah, dan 21 siswa ikut serta dalam kunjungan ini.

Ketika berkunjung ke Laboratorium Perkantoran, guru pendamping dan siswa menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam bertanya tentang peralatan dan proses yang ada di laboratorium. Mereka berharap dapat mengambil inspirasi dari fasilitas dan sistem yang diterapkan di PNUP. Begitu juga saat mengunjungi Laboratorium Typing Speed, siswa dengan antusias belajar pengetikan sepuluh jari di bawah bimbingan staf laboratorium, Bapak Muliady, S.AP., M.Si.

Tidak hanya mempelajari kearsipan dan pengetikan, jurusan juga mempromosikan empat program studi yang ada, yaitu D3 Administrasi Bisnis, D4 Administrasi Bisnis, D4 Administrasi Perkantoran Digital, dan D4 Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional. Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada siswa tentang berbagai peluang pendidikan dan karier di Jurusan Administrasi Niaga.