English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Menyaksikan Lepasnya 52 Mahasiswa Magang ke 27 Perusahaan dalam Program MSIB Batch 6

07 Feb 2024 - 09:32 WITA · 07 Feb 2024 - 18:02 WITA · PUBLIC RELATION · 491

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sekali lagi merayakan prestasi dengan melepas sebanyak 52 mahasiswa untuk mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikata (MSIB) Batch 6. Jumat, 2 Februari 2024.

Dalam program yang berlangsung selama 5 hingga 6 bulan ini, mahasiswa akan terlibat dalam aktivitas di industri dengan dukungan dan bimbingan dari pihak kampus dan mitra. 

Yuliani HR, S.T., M.Eng. Penanggung Jawab Program MSIB di PNUP, melaporkan bahwa 52 mahasiswa yang terlibat berasal dari 12 Program Studi baik Diploma Tiga (D3) maupun Diploma Empat (Sarjana Terapan) dengan melibatkan sebanyak 27 perusahaan dalam industri.

Wakil Direktur I PNUP, Rusdi Nur, S.ST., M.T.,Ph.D. secara resmi melepas para mahasiswa PNUP yang mengikuti program MSIB ini. Beliau menyatakan bahwa program MSIB merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) nomor 2, yang bertujuan memberikan pengalaman kepada mahasiswa di luar lingkungan kampus dan menjadikan mereka duta kampus di industri.

Rusdi Nur menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater dan menunjukkan etos kerja yang baik. Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh ketua jurusan dan ketua program studi dengan harapan agar mahasiswa dapat berkolaborasi dengan dosen dalam koordinasi mereka, terutama berkaitan dengan konversi nilai SKS.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa mahasiswa program MSIB Batch 6 telah mendapat bimbingan sebelum terjun ke industri termasuk pelatihan tentang cara meningkatkan rasa percaya diri How to Improve Your Confidence, sehingga diharapkan mereka dapat beradaptasi dengan baik dan menunjukkan kepercayaan diri selama dan setelah mengikuti program MSIB. Menunjukkan bahwa Mahasiswa PNUP siap memasuki Dunia Usaha Dunia Industri.