English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Workshop Ilmu Ukur Tanah & Survey Pemetaan: Mengasah Kompetensi Dosen Baru dalam Pembelajaran yang Berkualitas

16 Feb 2024 - 01:57 WITA · PUBLIC RELATION · 684

Dalam Workshop Ilmu Ukur Tanah & Survey Pemetaan yang digelar, Ketua Panitia, Saddam Husain, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir. Beliau menegaskan bahwa materi workshop akan disampaikan oleh para dosen yang ahli di bidangnya masing-masing. Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini terbagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok Ilmu Ukur Tanah dan kelompok Survey Pemetaan.

Saddam juga melaporkan bahwa peserta workshop ini terdiri dari para dosen baru Jurusan Teknik Sipil, baik yang berasal dari seleksi PPPK, dosen PNS tahun 2021, maupun dosen CPNS dan PPPK tahun 2023.

Materi yang berkaitan dengan survey pemetaan disampaikan oleh Bapak Haeril Abdi Hasanuddin, S.T., M.T., dosen Prodi D3 Teknik Konstruksi Sipil, Jurusan Teknik Sipil PNUP. Sedangkan materi tentang Ilmu Ukur Tanah dibawakan oleh Ibu Isnaeny Maulidiyah Hanafie, S.T., M.T., dosen D4 Rekayasa Teknologi Konstruksi Bangunan Air, Jurusan Teknik Sipil PNUP.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 15 dan 17 Februari 2024 di Jurusan Teknik Sipil PNUP.

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr. Andi Muhammad Subhan, S.T., M.T., menyatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mencapai keseragaman dalam penyampaian materi dan kualitas pembelajaran. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar dosen dapat berbagi pengetahuan dengan rekan sejawatnya.

Wakil Direktur 1, Rusdi Nur, S.ST., M.T., Ph.D., memberikan apresiasi atas kegiatan ini yang dilaksanakan sebelum perkuliahan dimulai, tepatnya pada tanggal 19 Februari 2024. Ia berharap agar dosen-dosen baru dapat juga mengikuti sertifikasi kompetensi yang diadakan oleh kementerian jika kesempatan tersebut terbuka kembali.