English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Calon Karyawan PT Trakindo mengikuti Training BTFT di Workshop Jurusan Teknik Mesin PNUP

19 Feb 2024 - 06:08 WITA · 19 Feb 2024 - 17:30 WITA · PUBLIC RELATION · 793

Makassar, 21 Februari 2024 – Salah satu kegiatan training yang harus dilakukan oleh calon Karyawan PT Trakindo Utama Makassar adalah mengikuti pelatihan BTFT (Basic Technical For  Technician). Training ini diselenggarakan di PT Trakindo Utama Cabang Makassar dari tanggal 29 Januari 2024 sampai dengan 22 April 2024. 

Sebagai wujud kerjasama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang maka salah satu topik pelatihan diselenggarakan di Bengkel Mekanik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Ujung Pandang. Topik atau materi pelatihan tersebut adalah praktek kerja bangkut (benchwork) yang akan berlangsung selama 3 hari,  Senin hingga Rabu, 19-21 Februari 2024. 

Praktek kerja bangku bertujuan untuk melatih calon karyawan agar mampu menggunakan alat kerja yang baik dan benar, serta mampu menghasilkan benda kerja yang memiliki standar tertentu sesuai dengan lembar kerja yang ditentukan.  Selain itu  praktek kerja bangku dapat melatih kedisiplinan, ketelitian dan kesabaran calon karyawan PT Trakindo Utama dalam mengerjakan dan  menghadapi tantangan pekerjaan di masa yang akan datang.  

Pemilihan Bengkel Mekanik Jurusan Teknik Mesin sebagai tempat pelatihan karena memiliki fasilitas yang lengkap dan didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman, pelatihan ini memberikan karyawan PT Trakindo Utama Makassar kesempatan untuk belajar langsung dari praktisi ahli dalam bidang teknik mesin.
Dalam sambutannya, perwakilan PT Trakindo Utama Makassar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini di PNUP. Mereka mengakui pentingnya keterampilan teknis yang terus dikembangkan demi meningkatkan kualitas layanan perusahaan.

Demikianlah rangkaian kegiatan pelatihan BTFT bagi karyawan PT Trakindo Utama Makassar di Workshop Jurusan Teknik Mesin PNUP. Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas dan efisiensi kerja dalam lingkungan perusahaan.