English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Politeknik Negeri Ujung Pandang Jadi Tuan Rumah Penyamaan Persepsi dan Seleksi Calon Asesor (BKD) Batch 2

24 Apr 2024 - 11:03 WITA · PUBLIC RELATION · 427

Tim Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi menggelar acara penyamaan persepsi dan seleksi calon asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Batch 2 tahun 2024, yang melibatkan wilayah Sulawesi, Maluku, Bali, NTT, dan NTB. Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjadi tuan rumah dalam acara ini. 

Dalam sambutannya, Wakil Direktur 1 Rusdi Nur, S.ST., M.T., Ph.D. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Sekjen Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi nomor 0972/D5/DV.05.01/2024. Penyamaan persepsi dan seleksi calon asesor BKD diadakan selama dua hari, dimulai hari ini dan berlanjut hingga Kamis, 25 April 2024. Acara tersebut melibatkan para calon asesor internal PNUP serta calon asesor dari luar politeknik, baik secara langsung maupun melalui platform online.

Tim perwakilan Sumber Daya Pendidikan Vokasi menjelaskan bahwa proses seleksi akan dilakukan melalui tes kesamaan kompetensi, di mana calon asesor akan diuji tentang pengetahuan terkait BKD serta kemampuan menilai laporan kinerja dosen. Mereka juga menekankan pentingnya jaringan internet yang baik agar proses seleksi berjalan lancar.

Diharapkan, acara ini dapat menghasilkan tambahan asesor yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan penilaian kinerja dosen, terutama dalam BKD. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan asesor yang mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam peningkatan kualitas pendidikan vokasi.