English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Silaturahmi dan Diskusi PNUP dengan PT Trakindo: Membangun Kerjasama yang Lebih Intens

26 Apr 2024 - 09:53 WITA · PUBLIC RELATION · 273

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan acara silaturahmi dan diskusi bersama pimpinan dan dosen jurusan alat berat, yang dihadiri oleh Wakil Direktur 1 PNUP serta PT Trakindo.

Dalam diskusi tersebut, Wakil Direktur 1 PNUP Rusdi Nur, S.ST., M.T., Ph.D. menyampaikan harapannya agar kerjasama antara PNUP dan Trakindo dapat ditingkatkan, dengan kemungkinan adanya program beasiswa dari Trakindo. Rusdi juga mengungkapkan bahwa jumlah mahasiswa jurusan alat berat di PNUP cukup banyak, bahkan PNUP akan menambah daya tampung untuk mengakomodasi minat yang tinggi tersebut. Semua mahasiswa yang lulus nantinya akan diberikan kepada Trakindo untuk seleksi, dengan melihat hasil dari kerja sama sebelumnya. Dengan harapan para mahasiswa bisa berkarir di Trakindo setelah lulus.

Tim perwakilan dari PT Trakindo menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin dan menyatakan komitmennya untuk menjadikan lulusan PNUP sebagai pemimpin yang potensial. Mereka menegaskan bahwa tujuan mereka adalah menciptakan lulusan yang tidak hanya lulus secara formal, tetapi juga memiliki potensi untuk menjadi pemimpin. Trakindo berjanji untuk terus mengembangkan potensi para mahasiswa dalam bidang alat berat, dengan tujuan akhir menjadikan mereka berkualitas tinggi dan siap bersaing.

Kerjasama antara PNUP dan Trakindo di bidang alat berat merupakan langkah yang penting dalam menghadapi tuntutan pasar kerja yang semakin kompleks. Diharapkan, kerjasama ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta dunia industri Alat Berat.