English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Dosen PNUP Terima Pin LEMHANNAS RI

03 Sep 2024 - 07:31 WITA · PUBLIC RELATION · 244

Jakarta – Dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Ir. Sirmayanti, S.T., M.Eng., Ph,D., IPM., ASEAN Eng  menerima PIN dan Sertifikat dari Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANNAS RI). PIN dan Sertifikat dari Gubernur Lemhannas RI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, M.A ini diserahkan oleh Mayor Jenderal TNI Rido Hermawan, M.Sc.

 

Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas, disaksikan langsung oleh Masnelli, S.H., M.Sc, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Kedeputian Taplai Lemhannas RI serta Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII), yang menandai berakhirnya pendidikan Training of Trainers (TOT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bertempat di Kinasih resort & Conference Bogor, Minggu (1/9/2024).

 

Kegiatan ToT Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Angkatan II Tahun 2024 ini mengusung tema “Peran Insinyur dalam Pembangunan Nasional: Menjaga Integritas dan Kualitas untuk Kemajuan Bangsa Berbasis Karakter Kebangsaan”, berlangsung selama 7 hari (26 Agustus – 1 September 2024) dan dihadiri 102 peserta anggota PII dari unsur Akademisi (Dosen, Dekan, Rektor), Pejabat Pemda (Eselon II & III), para Pimpinan Perusahaan BUMN serta Pengurus Pusat PII.

 

Para peserta Taplai Lemhannas telah mengikuti serangkaian Pendidikan dan Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang dipusatkan di Gedung Trigatra Lemhannas RI Jakarta Pusat. Sebelumnya, Upacara Pembukaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan ini dimulai pada Senin (26/8) dan resmi dibuka oleh Sekretaris Utama (Sestama) Lemhannas RI Komjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si serta turut hadir Ketua Umum PII Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, M.Eng.Sc., IPU dan Wasekjen PII Ir. Santhi Serad, M.Sc.

 

“Saya sangat bersukur diangugrahi PIN LEMHANNAS ini, dan tentunya merasa bangga sekali menjadi Alumni dan bagian Keluarga Besar Lemhannas RI. Sebagai Akademisi dan Praktisi Insinyur tentunya akan siap mengimplementasikan semua ilmu yang sudah didapatkan dari pendidikan di Lemhannas ini dalam ruang lingkup aktivitas saya baik di kehidupan kerja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Telah lahir sebagai Alumni LEMHANNAS, kami pun telah siap menjadi Agen Perubahan dan akan berperan aktif untuk menyebarluaskan seluruh nilai-nilai kebangsaan pada empat konsensus dasar negara yang telah diajarkan yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI dan Sesanti Bhinneka Tunggal Ika.

 

Sebagai tambahan bahwa, sebagai perwakilan Lemhannas RI harus dapat bersinergi dengan semua unsur dalam pembinaan wawasan nusantara, geopolitik nasional dan internasional,” ungkap Sirmayanti Ph.D yang juga alumni S2-S3 Victoria University of Melbourne  saat ditemui di sela-sela penutupan acara yang juga menerima secara khusus buku berjudul PSIKOLOGI KEPUTUSAN dari Inventor PRiADI Psychological Fingerprints, Dedi Priadi, S.Si, M.T, M.A, sebagai salah satu narasumber terkait Pembangungan Karakter Bangsa Melalui Revolusi Mental.

(HumasPNUP)