English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Terima Kunjungan Poltek Kotabaru Kalsel Bahas Rencana Kerjasama

29 Apr 2021 - 11:07 WITA · HUMAS · 196

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menerima kunjungan pimpinan politeknik kota baru Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung di ruang kerja direktur PNUP, Kampus 1 Tamalanrea Makassar, kamis (29/4).

Direktur Politeknik Kotabaru, M. Rezki Oktavianoor, M.Si bersama Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Taufik Rahim, M.T menyadari pentingnya kolaborasi dan kerjasama di berbagai bidang terutama dengan institusi dalam menghadapi akreditasi di kampus yang dipimpinnya.

"Kami berterima kasih atas perkenan bapak Direktur PNUP dan jajarannya menerima kami dalam kunjungan kali ini". Ucapnya

Ada banyak program kerjasama yang akan ditawarkan oleh poltek Kotabaru kepada institusi PNUP antara lain, tridharma perguruan tinggi, borang akreditasi, pengelolaan jurnal serta kerjasama penguatan institusi dalam hal benchmarking (dosen, staf, dan mahasiswa).

"Kami yakin dan sadar bahwa PNUP menjadi salah satu politeknik negeri terbaik di Indonesia memiliki banyak pengalaman dan prestasi sehingga memilih untuk melakukan kunjungan dan kerjasama". Sambungnya

Sementara itu Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar dalam sambutannya berharap bahwa siapa pun (institusi/instansi) yang berminat kerjasama maka semuanya akan dimudahkan termasuk dari poltek kotabaru. Hal ini sesuai harapan dirjen vokasi Kemendikbud untuk siap berkolaborasi dalam pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

"Kami terbuka untuk kerjasama dengan siapapun baik instansi pemerintah, BUMN, bahkan institusi lain agar kolaborasi ini dapat memberi manfaat dalam pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia". Harapnya

Jajaran pimpinan yang mendampingi Direktur PNUP antara lain para wakil direktur, para ketua jurusan, para kepala pusat serta unit pengembangan jurnal dan akreditasi.

Politeknik Kotabaru yang berdiri sejak 9 Juli 2003 menyelenggarakan pendidikan setingkat diploma tiga dan memiliki 4 program studi yakni administrasi bisnis, teknik mesin, teknik sipil, dan teknik listrik.


@poltek_upg