English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pengangkatan Pejabat Baru: PNUP Menyongsong Pengembangan Institusi Kedepan

05 Apr 2024 - 01:40 WITA · 19 Apr 2024 - 20:44 WITA · PUBLIC RELATION · 692

Direktur PNUP, Ir. Ilyas Mansur,M.T,  secara resmi melantik sejumlah pejabat dan ASN baru yang diselenggarakan di aula lantai 3 PNUP, Tamalanrea, pada Rabu, 3 April 2024. Acara pengambilan sumpah jabatan dan PNS ini berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh berbagai tokoh penting, mulai dari ketua komisi, Anggota senat, ketua SPI, rohaniwan, hingga pengurus dharma wanita persatuan.

 

Dalam sambutannya, Ir. Ilyas Mansur,M.T, menekankan pentingnya peran para pejabat yang dilantik untuk bekerja lebih giat demi mendorong pengembangan institusi PNUP ke arah yang setara dengan universitas. Ia juga mengungkapkan bahwa Direktorat Jenderal Vokasi telah menekankan perlunya perubahan dalam penamaan jabatan, di mana direktur akan berubah menjadi rektor.

 

Langkah konkret yang diambil untuk mengantisipasi perubahan tersebut adalah dengan menghadirkan tingkatan pendidikan D3, D4, S2, dan S3. Ir.Ilyas Mansur,M.T, juga bangga menyatakan bahwa PNUP memiliki jumlah Profesor vokasi terbanyak di Indonesia.

 

Ada 12 ASN yang mengambil sumpah jabatan mereka, sementara 25 orang pejabat baru dilantik, termasuk ketua pusat, ketua jurusan, sekretaris jurusan, koordinator program studi, dan penanggung jawab unit/kegiatan. Selain itu, 19 dosen juga diberikan jabatan asisten ahli.

 

Dalam sambutannya, Ir. Ilyas Mansur,M.T, juga menyoroti kelemahan yang sering terjadi, yaitu terlalu banyak mengeluh. Ia menekankan perlunya dinamisasi dalam bekerja untuk mengatasi hal ini.

 

Dengan bertambahnya ASN baru, PNUP berencana untuk membuka program kedinasan mulai dari tingkat D4 hingga S2, dengan syarat memiliki program studi berkelanjutan dari D3. Selain itu, PNUP juga telah disetujui untuk menambah satu Wakil Direktur bidang kerjasama.

 

Acara ini tidak hanya sebatas pelantikan, tetapi juga dijadwalkan dengan buka puasa bersama hingga shalat magrib berjamaah di masjid Ulil Al-Bab PNUP. Direktur juga mengingatkan pejabat baru untuk memaksimalkan program SINDE (Sistem Naskah Dinas Elektronik) guna menghemat kertas dan waktu. Ir. Ilyas Mansur,M.T, juga menyampaikan rasa syukurnya atas lolosnya program multiyears serta pendanaan ekosistem daerah Sultanbatara dan proposal kampus zona green campus. Konsep green campus ini menekankan praktik ramah lingkungan dan berkelanjutan, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan kampus yang bersih, sejuk, dan nyaman bagi seluruh civitas academica PNUP.