English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Kerjasama Srikandi PLN, YBM-PLN dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP)

24 Apr 2024 - 11:13 WITA · PUBLIC RELATION · 421

Kegiatan Knowledge Sharing Peduli Bahaya Lisrik dari PT PLN UP2D Makassar yang di selenggarakan di kampus 2 (Ruang Teater Jurusan Teknik Elektro) pada tanggal tanggal 24 April 2024.

Ketua Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Ujung Pandang,  Prof. Ahmad Rizal Sultan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Tim UP2D PLN  datang memberikan kuliah umum, semoga bisa dilanjutkan untuk tema-tema lain seperti operasi distribusi , scada dst. Selain itu, harapan mahasiswa prodi Listrik, Telekomunikasi dan Elektronika diberi kesempatan untuk kunjungan/belajar ke SCADA ACADEMY PLN UP2D Makassar. 

Acara tersebut diisi dengan pemaparan tiga materi utama yang meliputi strategi dan komitmen PLN dalam mendukung Net Zero Emission (NZE) 2060 oleh Arief Nurhidayanto, Manajer PLN UP2D Makassar. Selain itu, Siti Zhara Jania Hamzah, Team Leader K3L dan Keamanan, memberikan wawasan tentang proses bisnis PLN serta kepedulian terhadap bahaya listrik. Sedangkan Agung Setyo Pambudhi, Team Leader Pemeliharaan Elektromekanik I, menyampaikan informasi penting mengenai pemeliharaan dan penanganan gangguan kubikel 20 kV.

Dengan jumlah peserta yang mencapai kurang lebih 200 orang dari prodi Listrik, Telekomunikasi dan Elektronika kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang luas dalam upaya pencegahan kecelakaan dan bahaya yang disebabkan oleh listrik.