English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PIMPol PNUP 2024 Hadirkan Lomba English Olimpic, Business Plan Hingga Orasi

25 Apr 2024 - 09:34 WITA · PUBLIC RELATION · 139

Pekan Ilmiah Mahasiswa Politeknik (PIMPol) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) tahun 2024 juga menghadirkan lomba yang mengasah kemampuan dan penalaran ilmiah mahasiswa melalui lomba english olympic, business plan hingga orasi. 

Koordinator Lomba Orasi, Marhatang ST.,MT., berharap pelaksanaan PIMPol tahun ini tidak hanya menyasar bibit atlet melalui olahraga dan seni namun mengulik kemampuan dan penalaran ilmiah mahasiswa melalui ajang tahunan ini.

"Mengasah ilmu dan penalaran ilmiah melalui english olympic, business plan, hingga orasi lebih ditingkatkan". Harap dosen konversi energi ini, Kamis (25/4).

Sementara koordinator lomba english olympic, Drs. Amri M.Hum., berharap dalam kegiatan ini lahir mahasiswa yang mampu memiliki kemampuan bahasa inggris melalui debate, news reader, speech, dan story telling.

"Kita inginkan lahir mahasiswa yang miliki hard skill dan soft skill melalui ajang PIMPol". Ucap dosen bahasa inggris PNUP ini.

Koordinator Lomba Business Plan, Dr. Nur Alam La Nafie inginkan mahasiswa memiliki rencana bisnis sejak mahasiswa dengan menciptakan strategi pemasaran, penjualan bisnis, serta mendapatkan income dan outcome.

"Ide dan gagasan berpadu dalam business plan". Kunci dosen administrasi niaga ini.

Penutupan PIMPol 2024 akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024 di lapangan merdeka kampus 1 Tamalanrea PNUP.