English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

FIBER OPTIK TRAINING CENTRE (FOTC) PNUP PERKUAT KERJASAMA KEMITRAAN BERSAMA SUHU

22 May 2024 - 03:03 WITA · PUBLIC RELATION · 1,431

FOTC PNUP memperkuat kerjasama kemitraannya bersama SUHU Training & Consulting, sebuah lembaga Training & IT Experimental Training and Certification, dalam beberapa program bootcamp wokshop & webinar terkait bidang Fiber Optik. Audensi bersama yang membahas kesepahaman dan pengusulan program kerjasama dihadiri oleh penanggungjawab FOTC beserta Tim Task Force didampingi Wadir 3 PNUP Bidang Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, pada hari Selasa 21 Mei 2024 secara daring.

 

Perwakilan Wadir 3 PNUP oleh Ketua Tim Percepatan Kerjasama BLU Dalam Negeri, Dr Mahyati, menyambut sangat baik upaya FOTC memperluas kemitraannya agar FOTC ini dapat melaksanakan program-programnya dalam rangka peningkatan SDM dosen dan mahasiswa bidang keahlian Fiber Optik dan dapat bernilai tambah bagi BLU PNUP. Arinda Dwi Yonida, lead Business Development SUHU, menyatakan bahwa kini SUHU telah banyak menggandeng Kerjasama dengan berbagai PTN dan PTS Indonesia, dan lebih lagi sedang menjajaki beberapa kemitraan luar sebagai tempat pelatihan & sertifikasi di sasaran wilayah Indonesia Timur.

 

Penanggungjawab FOTC, Sirmayanti PhD, dalam pemaparan umum singkatnya terkait profil FOTC ini menyatakan bahwa FOTC diinisiasi diawal tahun 2024 setelah melihat adanya peluang mengembangkan Laboratoium Fiber Optik PNUP bukan hanya sekedar ruang praktikum dalam pelaksanaan pembelajaran terkait mata kuliah teori dan praktek Komunikasi Serat Optik, namun dapat dikembangkan sebagai pusat Fiber Optik Academy berupa Training Centra, UKK, dan Sertifikasi Fiber Optik. FOTC selain telah memperat kerjasamanya dengan PT Telkom Akses dan beberapa LSP P3, kini FOTC makin memperkuat kemitraannya bersama SUHU bertujan agar pelaksanaan FO Academy bisa makin optimum dan siap hadir sebagai institusi baru penyedia layanan pusat pelatihan dan sertifikasi bidang Fiber Optik.

 

Beberapa point kerjasama FOTC PNUP- SUHU terjailin antara lain pelaksanaan Workshop & webinar Fiber Optik, Pendampingan PBL industri  projek fiber optik, dan penyediaan tanaga Praktisi Mengajar