English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Jurusan Akuntansi PNUP Gelar Kuliah Praktisi

03 Oct 2024 - 06:28 WITA · 03 Oct 2024 - 15:01 WITA · PUBLIC RELATION · 89

Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menyelenggarakan kuliah praktisi bertajuk "Be A Success Gen Z-Preneur" pada Kamis, 3 Oktober 2024. Acara yang diorganisir oleh mahasiswa 4E D-4 Akuntansi Manajerial ini akan berlangsung di Pelataran Jurusan Akuntansi Kampus 2 PNUP.

Mengusung tema inspiratif, acara ini mengangkat slogan yang menggugah semangat: "Berwirausaha adalah perjalanan menuju kebebasan. Setiap tantangan yang dihadapi adalah kesempatan untuk tumbuh dan setiap kegagalan adalah pelajaran menuju sukses."

Dr. Nasir, S.E., M.Si., Ketua Jurusan Akuntansi PNUP, menyambut antusias penyelenggaraan acara ini. "Sebagai institusi pendidikan, kami tidak hanya fokus pada teori, tetapi juga pada aplikasi praktis di dunia nyata. Acara ini merupakan jembatan penting antara pembelajaran akademis dan realitas dunia bisnis," ujarnya.

Kuliah praktisi ini diinisiasi oleh Dr. Muhammad Ishlah Idrus, S.E., M.Si., CRA., CRP., CRMP.  dan Dr. Dien Triana, S.E., M.Si. dengan menghadirkan narasumber ternama di bidang kewirausahaan,

Khaidir Khaliq, Founder Supermarket Laundry, Sekjen DPP Asosiasi Laundry Indonesia, sekaligus pemilik lebih dari 30 laundry.

Narasumber berbagi pengalaman dan wawasan tentang menjadi wirausahawan sukses di era Generasi Z, membahas berbagai aspek kewirausahaan, termasuk peluang, tantangan, dan strategi untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.

"Acara ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi mahasiswa kami agar berani memulai perjalanan mereka sebagai wirausahawan," tambah Dr. Muhammad Ishlah Idrus. "Kami berharap mahasiswa dapat belajar dari pengalaman para praktisi sukses ini dan mendapatkan wawasan berharga untuk memulai bisnis mereka sendiri."

Kuliah praktisi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi PNUP & PSDKU Kolaka melalui live streaming PNUP Official. Diharapkan acara ini dapat menjadi katalis bagi lahirnya generasi baru wirausahawan muda yang inovatif dan tangguh.

Dengan menghadirkan para ahli dan praktisi di bidang kewirausahaan, PNUP sekali lagi membuktikan komitmennya dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia bisnis modern dan mendorong semangat kewirausahaan di kalangan Generasi Z.

(HumasPNUP)


@poltek_upg