English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Menginjak Usia 37 Tahun Pada 5 Oktober, PNUP Menuju PTV Unggul & Bersaing Global

04 Oct 2024 - 08:34 WITA · 05 Oct 2024 - 00:19 WITA · PUBLIC RELATION · 38

Makassar, 5 Oktober 2024 — Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) merayakan usia ke-37 tahun dengan tema “Mewujudkan Vokasi Unggul dan Berdaya Saing Global Menuju Indonesia Maju.”

Sejak berdiri pada tahun 1987 dan berpisah dari Universitas Hasanuddin pada tahun 1997, PNUP telah berkomitmen untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi vokasi di bawah kepemimpinan tujuh Direktur sejak berdiri sampai sekarang tetap berkomintmen kuat dalam menjalankan visi dan misi PNUP.

Dalam kesempatan ini, kami mengenang almarhum Ir Ilyas Mansur MT, selaku Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang periode Oktober 2022 s.d. September 2024 yang telah memberikan dedikasi luar biasa dalam dunia Pendidikan  khususnya Pendidikan Tinggi Vokasi. 


Usia 37 tahun semakin mempertegas posisi PNUP sebagai kampus vokasi yang tidak hanya matang, tetapi juga terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Dengan menerapkan nilai-nilai budaya kerja MACCAKI — Mandiri, Amanah, Cerdas, Cekatan, Akuntabel, Kolaboratif, dan Inovatif — PNUP berkomitmen menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pengembangan potensi mahasiswa.


Tagline MACCAKI menjadi penyemangat bagi civitas akademika yang telah melahirkan ribuan alumni, banyak di antaranya telah terserap di dunia usaha dan industri. Dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama dengan munculnya institusi baru yang lebih modern dan terhubung dengan dunia kerja, PNUP terus beradaptasi.

Penerapan status Badan Layanan Umum (BLU) sejak 29 Juli 2022 membawa harapan baru untuk percepatan pencapaian program kerja dan pelayanan yang lebih baik.


PNUP melalui konsorsium kemitraan berkomitmen  dan kerjasama dengan industri dan  pemerintah daerah dalam mengembangankan potensi unggulan daerah. Capaian pelayanan dan kesejahteraan di semua tingkatan harus dirasakan secara merata, dari level terendah hingga pucuk pimpinan.


Kami juga ingin mengucapkan selamat jalan kepada almarhum Ilyas Mansur dan para direktur sebelumnya yang telah mendahului. Semoga karya dan dedikasi beliau selalu dikenang dan memberikan inspirasi bagi generasi mendatang.


Selamat Dies Natalis ke-37, Politeknik Negeri Ujung Pandang! Mari kita terus berkarya, berinovasi, dan menjadikan PNUP sebagai rumah aspirasi bagi seluruh civitas akademika. Kampus hitam, kampus merdeka!

PNUP MACCAKI !!!


(HumasPNUP)


@poltek_upg